Anak Sering Bertengkar Selama di Rumah, Tiru Cara Jitu Widi Mulia Mensiasatinya

Reporter:
Editor:

Yunia Pratiwi

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Widi Mulia mengunggah kebersamaan dengan anak-anaknya saat olahraga di rumah. Instagram.com/@widimulia

    Widi Mulia mengunggah kebersamaan dengan anak-anaknya saat olahraga di rumah. Instagram.com/@widimulia

    TEMPO.CO, Jakarta - Hampir seluruh anak di dunia menghabiskan banyak waktu di rumah selama pandemi Covid-19. Tak sedikit keluarga yang merasakan keriuhan aktivitas anak-anak di rumah termasuk pertengkaran di antara mereka. Hal ini juga dirasakan Widi Mulia

    Istri Dwi Sasono ini mengaku ketiga anakya, Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono dan Den Bagus Satrio Sasono kerap bertengkar satu sama lain. "Malah aneh sih kalau ngga pernah (bertengkar). Alasannya kebanyakan sepele, yang kalau dibahas udahannya masih bikin kita ketawa sampai sekarang," tulisnya dalam keterangan IGTV yang diunggah di Instagram pada Senin, 10 Agustus 2020.

    Widi Mulia mengungkapkan banyak pemicu ketiga anaknya bertengkar. Mulai dari perbedaan karakter, kemampuan, selisih umur, hingga selera. Namun saat ketiganya berjauhan, menurut Widi mereka saling merindu sama seperti kebanyakan anak dengan saudaranya.

    "Wah banyak lagi kalau mau dirunut daftar faktor yang bisa bikin mereka berselisih. Tapi ujung-ujungnya kalau lagi kepisah satu sama lain, mereka pasti saling kangen nyariin. Kalau salah satunya lagi kesusahan, pasti yang lain ikut sedih," ungkap personel Be3 itu.

    ADVERTISEMENT

    Meski memahami pertengakaran anak-anak lazim terjadi, Widi  Mulia unya cara untuk mencegahnya. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini aktivitas anak-anak lebih banyak di rumah, Widi pun mengajak ketiganya olahraga bersama. 

    "Nah, salah satu yang mungkin bikin mereka lupa dari berantem-berantemnya adalah olahraga bersama! Kalo main musik bareng kan udah sering tuh.. Berhubung ibu enggak bisa main basket, kita olah fisiknya pake cara ibu dulu ya, sampe bapak nanti pulang!" tukas perempuan berusia 41 tahun itu.

    Menurut Widi, dengan berolahraga energi ketiga anaknya yang semakin besar disalurkan kepada kegiatan positif. "Semoga energi kalian yang makin besar jadi tersalurkan, dan keburu capek untuk menganggu satu sama lain," jelasnya.

    Dalam video IGTV itu, Widi Mulia menunjukkan kegiatan olahraga yang dilakukan bersama Dru dan Widuri di rumah. Ini bukan pertama kalinya, dia membagikan video saat olahraga. Sebelumnya Widi mengunggah beberapa video gerakan-gerakan olahraga yang sederhana dan mudah ditiru.

    SILVY RIANA PUTRI


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Jangan Terlalu Cepat Makan, Bisa Berbahaya

    PPKM level4 mulai diberlakukan. Pemerintah memberikan kelonggaran untuk Makan di tempat selama 20 menit.