Alasan Kartika Putri Jalani Diet Mayo

Reporter:
Editor:

Yunia Pratiwi

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Kartika Putri yang merupakan host kondang yang kerap tampil seksi itu mengumumkan memutuskan untuk berhijab melalui akun instagramnya. Kartika Putri memutuskan berhijab setelah bulan Januari awal tahun baru, aku mimpi disalatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayat. instagram.com

    Kartika Putri yang merupakan host kondang yang kerap tampil seksi itu mengumumkan memutuskan untuk berhijab melalui akun instagramnya. Kartika Putri memutuskan berhijab setelah bulan Januari awal tahun baru, aku mimpi disalatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayat. instagram.com

    TEMPO.CO, JakartaKartika Putri menjalani program diet mayo. Dia merasa lemak tubuhnya menumpuk. Hal itu tak lepas dari kebiasaan mengonsumsi nasi setelah menikah dengan Habib Usman bin Yahya.

    Baca juga: Kartika Putri dan Habib Usman Menikah, Intip Dampak Psikologisnya

    Kebiasaan tersebut membuat berat badan Kartika Putri naik hingga 8 kilogram."Aku kayak merasa beda aja. Soalnya Habib kalau pulang ngajar jam 2 malam tuh ngebawain makanan, terus makan. Kalau habib makan tuh harus makan lagi, makan lagi jam 2 malem. Biar berkah, tapi berat juga gitu," ujar Kartika Putri, di Jakarta, Minggu 16 Desember 2018.

    Kartika Putri. Instagram

    Selain itu, alasan Kartika Putri menjalani diet juga ingin menjaga penampilannya untuk suami tercinta. Dia tidak mau Habib Usman melirik wanita lain lantaran tubuhnya yang gemuk. "Jadi kayak masih sadar 'kayaknya beda nih dari yang aku sebelumnya', ya mumpung masih sayang Habib jadi dijaga. Saingan banyak di luar hahaha. Aku takut kalau aku gendut dia cari yang kurus," ujarnya.

    Sebenarnya Habib tidak mempermasalahkan perubahan tubuh Kartika Putri. Hanya saja, ia merasa pengakuan Habib hanya sekadar untuk menyenangkan hati istri. Ditambah lagi Kartika juga berniat menjalani program hamil. "Kan laki-laki suka gitu ya, nyenengin istri doang kan, (bilang) iya iya. Ya udah takut kebablasan terus mikir mau program (hamil) juga insya Allah, jadi kurusin dulu ah. Jadinya aku diet mayo akhirnya, tapi berat," kata Kartika Putri.

     

    AURA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Penggerogotan Komisi Antirasuah, Isu 75 Pegawai KPK Gagal Tes Wawasan Kebangsaan

    Tersebar isu 75 pegawai senior KPK terancam pemecatan lantaran gagal Tes Wawasan Kebangsaan. Sejumlah pihak menilai tes itu akal-akalan.