Alasan Kartika Putri Jalani Diet Mayo

Reporter

Editor

Yunia Pratiwi

Kartika Putri yang merupakan host kondang yang kerap tampil seksi itu mengumumkan memutuskan untuk berhijab melalui akun instagramnya. Kartika Putri memutuskan berhijab setelah bulan Januari awal tahun baru, aku mimpi disalatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayat. instagram.com

TEMPO.CO, JakartaKartika Putri menjalani program diet mayo. Dia merasa lemak tubuhnya menumpuk. Hal itu tak lepas dari kebiasaan mengonsumsi nasi setelah menikah dengan Habib Usman bin Yahya.

Baca juga: Kartika Putri dan Habib Usman Menikah, Intip Dampak Psikologisnya

Kebiasaan tersebut membuat berat badan Kartika Putri naik hingga 8 kilogram."Aku kayak merasa beda aja. Soalnya Habib kalau pulang ngajar jam 2 malam tuh ngebawain makanan, terus makan. Kalau habib makan tuh harus makan lagi, makan lagi jam 2 malem. Biar berkah, tapi berat juga gitu," ujar Kartika Putri, di Jakarta, Minggu 16 Desember 2018.

Kartika Putri. Instagram

Selain itu, alasan Kartika Putri menjalani diet juga ingin menjaga penampilannya untuk suami tercinta. Dia tidak mau Habib Usman melirik wanita lain lantaran tubuhnya yang gemuk. "Jadi kayak masih sadar 'kayaknya beda nih dari yang aku sebelumnya', ya mumpung masih sayang Habib jadi dijaga. Saingan banyak di luar hahaha. Aku takut kalau aku gendut dia cari yang kurus," ujarnya.

Sebenarnya Habib tidak mempermasalahkan perubahan tubuh Kartika Putri. Hanya saja, ia merasa pengakuan Habib hanya sekadar untuk menyenangkan hati istri. Ditambah lagi Kartika juga berniat menjalani program hamil. "Kan laki-laki suka gitu ya, nyenengin istri doang kan, (bilang) iya iya. Ya udah takut kebablasan terus mikir mau program (hamil) juga insya Allah, jadi kurusin dulu ah. Jadinya aku diet mayo akhirnya, tapi berat," kata Kartika Putri.

 

AURA






Berat Badan Turun 45 Kilogram, Jessica Simpson Fokus pada Pola Makan

1 hari lalu

Berat Badan Turun 45 Kilogram, Jessica Simpson Fokus pada Pola Makan

Jessica Simpson menyadari bahwa ada banyak faktor lain yang mempengaruhi penurunan berat badan, tapi dia fokus pada diet.


Benarkan Minum Air Dingin Bisa Bikin Gemuk? Cek Faktanya

1 hari lalu

Benarkan Minum Air Dingin Bisa Bikin Gemuk? Cek Faktanya

Air dingin tidak mengandung kalori, kecuali sudah ditambahkan sirup, susu, dan lain-lain.


Rahasia Gwyneth Paltrow Tetap Bugar dan Awet Muda Memasuki Usia 50

3 hari lalu

Rahasia Gwyneth Paltrow Tetap Bugar dan Awet Muda Memasuki Usia 50

Beberapa kebiasaan makan Gwyneth Paltrow tampak menyerupai praktik orang-orang di Zona Biru, wilayah dengan centenarian tertinggi di dunia.


Mau Berat Badan Turun? Catat 5 Minuman Sehat yang Membakar Lemak

3 hari lalu

Mau Berat Badan Turun? Catat 5 Minuman Sehat yang Membakar Lemak

Biasanya, diet pangkas berat badan, berfokus untuk melakukan banyak bergerak dan memikirkan kembali asupan makanan dan minuman untuk makanan lain.


Peneliti Sebut Kaitan Protein dan Penurunan Berat Badan?

8 hari lalu

Peneliti Sebut Kaitan Protein dan Penurunan Berat Badan?

Diet tinggi protein selain dapat membantu kenyang lebih lama juga menciptakan massa otot tanpa lemak dan mempertahankan penurunan berat badan.


3 Anggapan Keliru soal Menaikkan Berat Badan

11 hari lalu

3 Anggapan Keliru soal Menaikkan Berat Badan

Banyak mitos yang beredar tentang cara menaikkan berat badan yang tidak akurat. Simak faktanya.


Perlunya Pilih Menu Sarapan Sesuai Jenis Aktivitas

15 hari lalu

Perlunya Pilih Menu Sarapan Sesuai Jenis Aktivitas

Menyesuaikan menu sarapan dengan aktivitas harian itu penting karena kebutuhan nutrisi setiap orang berbeda. Simak penjelasan ahli gizi.


Kiat Diet Sehat tanpa Kehilangan Karbohidrat

15 hari lalu

Kiat Diet Sehat tanpa Kehilangan Karbohidrat

Dokter menjelaskan karbohidrat tak harus dihindari saat diet, hanya perlu diatur porsinya. Seperti apa pengaturannya?


Masalah Fisik yang Paling Banyak saat Pandemi Covid-19

15 hari lalu

Masalah Fisik yang Paling Banyak saat Pandemi Covid-19

Masalah yang paling umum pada sebagian besar orang di masa pandemi Covid-19 adalah kenaikan berat badan karena berkurangnya aktivitas.


Faktor-Faktor yang Membuat Diet Gagal

17 hari lalu

Faktor-Faktor yang Membuat Diet Gagal

Hal ini mungkin disebabkan pemahaman yang kurang baik akan diet, mengikuti saran yang salah arah, atau ketinggalan zaman.