LDR dengan Suami, Ayu Azhari Beri Kepercayaan pada Mike Tramp

Reporter:
Editor:

Mila Novita

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Ayu Azhari dan Mike Tramp bersama salah satu dari dua anak mereka, Lennon (Instagram/@ayukhadijahazhari)

    Ayu Azhari dan Mike Tramp bersama salah satu dari dua anak mereka, Lennon (Instagram/@ayukhadijahazhari)

    TEMPO.CO, Jakarta - Ayu Azhari menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) dengan suaminya, Mike Tramp. Ayu dan anak-anak mereka tinggal di Indonesia, sementara vokalis band rock era 90-an White Lion itu tinggal di negaranya. Sesekali pria berkewarganeragaan Denmark itu ke Indonesia. 

    Meski terpisah jarak selama menikah 18 tahun, Ayu dan Mike Tramp tetap harmonis. Ayu mengatakan, kuncinya adalah memberikan kepercayaan dan kebebasan kepada sang suami yang berkarier di negaranya. Namun, dia mengakui proses untuk mencapai tahap ini sangat panjang.

    “Aku orangnya cemburuan banget, haha, nggak sih. Mike orangnya terbuka apa adanya. Dia minta supaya aku percaya, prosesnya panjang tapi alhamdulillah sampai sekarang, mungkin karena Allah juga, karena jodohku,” kata dia kepada Venna Melinda, dalam tayangan vlog “Seperti Ini Ayu Azhari, Istri dari Mike Tramp Sekarang : Ikut Menjadi Relawan COVID-19!” di kanal YouTube Venna Melinda Channel, Jumat, 30 Juli 2021.

    Prinsip Ayu adalah jika mencintai seseorang maka kamu harus membebaskannya. Menurut dia, Mike tak terlalu suka bekerja di Indonesia karena standar hidupnya dan latar belakang dia berbeda.

    “Kesenian di Indonesia dan di negara maju kan beda banget. Jadi aku bebasin aja, nggak apa-apa yang penting tanggung jawab,” ujar aktris era 90-an ini.

    Ayu dan Mike memiliki latar belakang budaya yang berbeda. Tapi, dia mengakui bahwa Mike pintar mengarahkan dia untuk menjadi manusia yang lebih baik. Ketika menikah dengan Mike, Ayu sudah memiliki empat anak dari suaminya terdahulu.

    “Nggak gampang lo, gak semua orang nerima. Tapi dia bilang. ‘Kamu nggak bisa ninggalin anak kamu di usia sekarang, jadi saatnya kamu fokus sama Axel, Sean, Mariam, dan Atiq'. Waktu itu usianya lagi gak bisa aku tinggalin ke lokasi syuting, bisa liar, katanya. Jadi, ‘you have nurture them,’" kata Ayu, mengulang ucapan suaminya.

    Sebagai ayah sambung, Ayu mengatakan Mike sangat tahan banting. Dia menceritakan di masa awal mereka menikah, Mike serimghh dijahili anak-anaknya yang kebetulan mayoritas laki-laki. Contohnya, ketika akan duduk saat akan makan, tiba-tiba salah satu anak Ayu meletakkan benda tajam di kursi Mike. Mike tahu tapi dia santai, kata Ayu.

    Mike juga mendukung Ayu Azhari mendidik anak-anak hasil pernikahan mereka, Isabel dan Lennon, secara Islam. “Agama Islam itu memang dari kecil harus diajarin, nanti kalau udah gede dia nggak mau belajar lagi,” ujar dia.

    Baca juga: Ayu Azhari Tak Pernah Paksa Mike Tramp Puasa Sebulan Penuh 


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Waspada, Penyakit Yang Terabaikan Saat Pandemi Covid-19

    Wabah Covid-19 membuat perhatian kita teralihkan dari berbagai penyakit berbahaya lain. Sejumlah penyakit endemi di Indonesia tetap perlu diwaspadai.