Cerita Arumi Bachsin Kesulitan Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga di Awal Nikah

Reporter

Editor

Mila Novita

Arumi Bachsin menunjukkan hasil masakannya kepala ikan salmon untuk suami tercinta, Emil Dardak. Vlog memasak ini diunggah di kanal YouTube-nya pada Sabtu, 27 Februari 2021. Tangkapan layar YouTube Arumi Bachsin

TEMPO.CO, Jakarta - Arumi Bachsin berbagi pengalaman kehidupan rumah tangganya saat baru menikah dalam sesi Instagram Life ABTalk, Minggu, 12 Juli 2021. Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menceritakan perjuangannya sebagai istri di usia muda, ketika belum bisa mengerjakan banyak pekerjaan rumah tangga. 

Arumi menikah pada 30 Agustus 2013, ketika usia 19 tahun. Ketika itu dia merasa sudah siap hidup berumah tangga, tapi ternyata tidak seperti yang dia bayangkan. 

"Waktu awal menikah, aku terkaget-kaget," kata dia. "Tahun pertama tuh masih struggling, jadi kayak aku nggak pernah nyuci karena aku udah lupa caranya, jadi aku laudry semua. Satu-satunya yang aku pelajari yaitu masak, itu pun rasanya amburadul," kata dia sambil tertawa. 

Ketika remaja, Arumi sebenarnya bisa mencuci karena diberi tugas itu oleh ibunya. Sementara adik-adiknya ditugasi pekerjaan rumah lainnya. Namun, ketika remaja dia menghabiskan banyak waktu sebagai pemain film, sehingga beberapa pekerjaan rumah menjadi terlupakan. Apalagi, di awal tahun pernikahannya ia tidak ingin menggunakan asisten rumah tangga karena hanya ingin berduaan dengan suami.

Di tahun selanjutnya, ia sudah mulai terbiasa dengan pekerjaan rumah. Ia berpendapat bahwa pekerjaan rumah merupakan naluri seorang perempuan yang muncul dengan sendirinya.

"Yang namanya insting sebagai perempuan atau ibu itu muncul sendiri, dari yang sebelum nikah nggak betah nyapu ngepel lama-lama ada panggilan hati jadi nikmat ketika sudah nikah,” kata Arumi, “Powernya perempuan, ibu, istri tuh besar jadi nggak usah dipaksa apalagi kalau suaminya bisa diajak kerja sama,” ujar dia.

Selain itu ia juga berbagi cerita mengenai mengapa ia memilih menikah di usia muda. “Ketemu yang pas, prospek kerjanya bagus, keburu diambil orang nikah aja deh.”

Arumi menyarankan, ketika ingin menikah sebaiknya pertimbangkan calon pasangan, keluarga calon, serta dari diri sendiri siap atau tidak untuk menikah.

Arumi Bachsin juga menambahkan bahwa ia tidak dituntut untuk meninggalkan kariernya sebagai artis dan wajib untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Dia dan Emil Dardak sudah dikaruniai dua anak, Lakeisha Ariestia Dardak dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak.

Baca juga: Arumi Bachsin Kenang Masa Awal Nikah, Diajak Kencan Tiap Malam

SITI HAJAR SUWARDI






Dikabarkan akan Menikah Pekan Ini, Catherine Wilson: Bismillah untuk Semuanya

4 hari lalu

Dikabarkan akan Menikah Pekan Ini, Catherine Wilson: Bismillah untuk Semuanya

Catherine Wilson mendapat banyak selamat dan dukungan dari rekan-rekannya agar rencananya berjalan lancar.


Bepergian Wisata Sebelum Menjadi Orang Tua, Apa Itu Babymoon?

14 hari lalu

Bepergian Wisata Sebelum Menjadi Orang Tua, Apa Itu Babymoon?

Babymoon termasuk tren wisata yang hampir mirip bulan madu atau honeymoon., bedanya?


Emil Dardak: Harga Pangan Jawa Timur Sudah Deflasi, Bukan Inflasi

18 hari lalu

Emil Dardak: Harga Pangan Jawa Timur Sudah Deflasi, Bukan Inflasi

Emil Elestianto Dardak menilai Jawa Timur hingga saat ini tetap menjadi lokomotif perekonomian nasional dengan kontribusi sebesar 14,30 persen.


Memahami Arti Mimpi Menikah

20 hari lalu

Memahami Arti Mimpi Menikah

Salah satu mimpi yang mungkin banyak diinginkan yaitu mimpi menikah. Berikut beberapa arti mimpi menikah yang perlu diketahui.


Macam Ucapan Selamat Ulang Tahun yang Dijamin Bikin Meleleh

25 hari lalu

Macam Ucapan Selamat Ulang Tahun yang Dijamin Bikin Meleleh

Buat para suami, berikut referensi beberapa ucapan ulang tahun romantis untuk istri tercinta, dijamin bikin meleleh.


Cara Gisele Bundchen Mengelola Kemarahan saat Bertengkar dengan Tom Brady

30 hari lalu

Cara Gisele Bundchen Mengelola Kemarahan saat Bertengkar dengan Tom Brady

Gisele Bundchen dan Tom Brady menikah sejak 2009 dan dikaruniai dua anak.


Emil Dardak - Arumi Bachsin Rayakan 9 Tahun Pernikahan, Didedikasikan untuk Tiga Orang Tercinta

32 hari lalu

Emil Dardak - Arumi Bachsin Rayakan 9 Tahun Pernikahan, Didedikasikan untuk Tiga Orang Tercinta

Emil Dardak membuat unggahan yang memperlihatkan tiga orang tercintanya yang kini sudah meninggal masih bersama mereka sembilan tahun lalu.


3 Alasan Mengapa Mengomel Terus-terusan Bisa Mempengaruhi Pernikahan

34 hari lalu

3 Alasan Mengapa Mengomel Terus-terusan Bisa Mempengaruhi Pernikahan

Keharmonisan pernikahan hanya jadi mimpi bagi pasangan yang selalu bertengkar dalam menyelesaikan sesuatu.


Kenang Ayahnya, Emil Dardak: Mentor dan Tempat Bertukar Pikiran Segala Hal

39 hari lalu

Kenang Ayahnya, Emil Dardak: Mentor dan Tempat Bertukar Pikiran Segala Hal

Emil Dardak merasa bangga terlahir sebagai anak Hermanto Dardak, pekerja keras yang amat menyayangi keluarga dan menginginkan anak-anaknya sukses.


Kementan Bekali Rumah Tangga Kelola Keuangan

40 hari lalu

Kementan Bekali Rumah Tangga Kelola Keuangan

Mengelola keuangan adalah hal penting untuk meningkatkan kesejahteraan petani.