Cerita Arumi Bachsin Kesulitan Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga di Awal Nikah

Reporter:
Editor:

Mila Novita

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Arumi Bachsin menunjukkan hasil masakannya kepala ikan salmon untuk suami tercinta, Emil Dardak. Vlog memasak ini diunggah di kanal YouTube-nya pada Sabtu, 27 Februari 2021. Tangkapan layar YouTube Arumi Bachsin

    Arumi Bachsin menunjukkan hasil masakannya kepala ikan salmon untuk suami tercinta, Emil Dardak. Vlog memasak ini diunggah di kanal YouTube-nya pada Sabtu, 27 Februari 2021. Tangkapan layar YouTube Arumi Bachsin

    TEMPO.CO, Jakarta - Arumi Bachsin berbagi pengalaman kehidupan rumah tangganya saat baru menikah dalam sesi Instagram Life ABTalk, Minggu, 12 Juli 2021. Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menceritakan perjuangannya sebagai istri di usia muda, ketika belum bisa mengerjakan banyak pekerjaan rumah tangga. 

    Arumi menikah pada 30 Agustus 2013, ketika usia 19 tahun. Ketika itu dia merasa sudah siap hidup berumah tangga, tapi ternyata tidak seperti yang dia bayangkan. 

    "Waktu awal menikah, aku terkaget-kaget," kata dia. "Tahun pertama tuh masih struggling, jadi kayak aku nggak pernah nyuci karena aku udah lupa caranya, jadi aku laudry semua. Satu-satunya yang aku pelajari yaitu masak, itu pun rasanya amburadul," kata dia sambil tertawa. 

    Ketika remaja, Arumi sebenarnya bisa mencuci karena diberi tugas itu oleh ibunya. Sementara adik-adiknya ditugasi pekerjaan rumah lainnya. Namun, ketika remaja dia menghabiskan banyak waktu sebagai pemain film, sehingga beberapa pekerjaan rumah menjadi terlupakan. Apalagi, di awal tahun pernikahannya ia tidak ingin menggunakan asisten rumah tangga karena hanya ingin berduaan dengan suami.

    ADVERTISEMENT

    Di tahun selanjutnya, ia sudah mulai terbiasa dengan pekerjaan rumah. Ia berpendapat bahwa pekerjaan rumah merupakan naluri seorang perempuan yang muncul dengan sendirinya.

    "Yang namanya insting sebagai perempuan atau ibu itu muncul sendiri, dari yang sebelum nikah nggak betah nyapu ngepel lama-lama ada panggilan hati jadi nikmat ketika sudah nikah,” kata Arumi, “Powernya perempuan, ibu, istri tuh besar jadi nggak usah dipaksa apalagi kalau suaminya bisa diajak kerja sama,” ujar dia.

    Selain itu ia juga berbagi cerita mengenai mengapa ia memilih menikah di usia muda. “Ketemu yang pas, prospek kerjanya bagus, keburu diambil orang nikah aja deh.”

    Arumi menyarankan, ketika ingin menikah sebaiknya pertimbangkan calon pasangan, keluarga calon, serta dari diri sendiri siap atau tidak untuk menikah.

    Arumi Bachsin juga menambahkan bahwa ia tidak dituntut untuk meninggalkan kariernya sebagai artis dan wajib untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Dia dan Emil Dardak sudah dikaruniai dua anak, Lakeisha Ariestia Dardak dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak.

    Baca juga: Arumi Bachsin Kenang Masa Awal Nikah, Diajak Kencan Tiap Malam

    SITI HAJAR SUWARDI


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Pujian dan Kado Menghujani Greysia / Apriyani, dari Sapi hingga Langganan Berita

    Indonesia hujani Greysia / Apriyani dengan sanjungan dan hadiah. Mulai dari sapi, emas sungguhan, sampai langganan produk digital. Dari siapa saja?