Hamil Anak Kedua, Paula Verhoeven Merasa Lebih Mual dan Lemas

Reporter:
Editor:

Mila Novita

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Artis Paula Verhoeven mengenakan busana Noni Belanda saat peluncuran bisnis terbarunya alat masak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa petang 17 November 2020. Selain itu Paula juga lebih rajin memasak masakan kesukaan Baim Wong, seperti Mie, Ikan Peda dan Dading. Tempo/Nurdiansah

    Artis Paula Verhoeven mengenakan busana Noni Belanda saat peluncuran bisnis terbarunya alat masak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa petang 17 November 2020. Selain itu Paula juga lebih rajin memasak masakan kesukaan Baim Wong, seperti Mie, Ikan Peda dan Dading. Tempo/Nurdiansah

    TEMPO.CO, Jakarta - Model dan aktris Paula Verhoeven tengah hamil anak kedua. Usia kehamilannya saat ini sekitar delapan minggu atau dua bulan, tapi dia baru mengumumkannya melalui Instagram akhir pekan lalu.

    Berbeda dengan kehamilan sebelumnya, istri aktor Baim Wong itu mengaku merasa lebih mual dan lemas.

    “Lebih lemes banget dan mual,” kata Paula kepada dokter, dalam vlog “Cek Dokter Langsung… Bener atau Engga Paula Hamil…” di kanal YouTube Baim Paula, Minggu, 14 Maret 2021.

    Di vlog sebelumnya, “Paula Hamil Lagi, Alhamdulillah :)”, Paula menceritakan awal mula dia curiga sedang hamil. Menurut dia, kecurigaannya muncul setelah terlambat menstruasi lebih dari seminggu. Seingat dia, menstruasi terakhirnya adalah 11 Januari tetapi hingga tanggal 20-an Februari dia belum juga haid.

    ADVERTISEMENT

    Awalnya keterlambatan datang bulan ini dianggap biasa. Sebab, setelah melahirkan, dia juga beberapa kali mengalami keterlambatan karena pengaruh hormon.

    “Cuma udah beberapa bulan terakhir nggak beda jauh. Pas kemarin baru ngeh, udah tanggal 20 aku nggak dapet (menstruasi),” kata dia.

    Ditambah lagi, beberapa temannya juga curiga dia hamil setelah melihat penampilannya yang terlihat lebih berisi. “Aku lagi program diet seminggu ini dan aku udah turun 1 kilo. Tapi orang-orang pada tanya, aku hamil atau nggak,” kata dia.

    Baca juga: Trik Paula Verhoeven Memenuhi Kebutuhan Gizi Kiano, Tiap Hari Ganti Makanan

    Dia juga mengaku mengalami gejala yang tidak biasa. Selain mual dan lemas, dia mengalami sakit pinggang. Awalnya dia mengira itu karena dia akan menstruasi.

    Setelah mengalami berbagai hal itu, dia pun langsung menjalani tes kehamilan mandiri. Tidak tanggung-tanggung, aktris Supernova itu pun langsung menggunakan dua alat test pack. Dia langsung tertawa lebar begitu melihat hasil test pack itu adalah garis dua yang berarti dia sedang hamil.

    “Nggak kebayang kan kita usaha terus. Kalau tiap bulan dapet (haid) itu kayaknya gimana, aku ikhlaskan aja, Allah pasti tahu kapan waktu yang tepat kita punya anak lagi,” kata dia.  

    Paula Verhoeven dan Baim Wong sebelumnya sudah memiliki anak laki-laki, Kiano Tiger Wong, yang saat ini berusia 1 tahun 2 bulan. 


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Warga Tak Punya NIK Bisa Divaksinasi, Simak Caranya

    Demi mencapai target tinggi untuk vaksinasi Covid-19, Kementerian Kesehatan memutuskan warga yang tak punya NIK tetap dapat divaksin. Ini caranya...