Raisa Masak Pasta Curang Kesukaan Hamish Daud, Resepnya Ngarang

Reporter:
Editor:

Mila Novita

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Raisa unjuk kebolehan memasak hidangan pasta yang menjadi menu favorit suaminya, Hamish Daud. Video ini diunggah pada Rabu, 15 April 2020. Tangkap layar IGTV @raisa6690

    Raisa unjuk kebolehan memasak hidangan pasta yang menjadi menu favorit suaminya, Hamish Daud. Video ini diunggah pada Rabu, 15 April 2020. Tangkap layar IGTV @raisa6690

    TEMPO.CO, JakartaRaisa melakukan beragam aktivitas selama di rumah saja di masa pandemi virus corona, salah satunya memasak. Hobi yang satu ini sebenarnya baru ia geluti sejak punya anak. Belakangan, penyanyi 29 tahun ini menjadikan memasak sebagai salah satu terapi jelang naik panggung. 

    Raisa unjuk kebolehannya memasak pasta favorit suami, Hamish Daud, lewat Instagram. Ia tampak mengenakan gaun midi navy motif bunga-bunga dilengkapi apron warna hitam. Sementara riasannya tampak natural, rambut panjang hitamnya tentu diikat untuk menjaga kebersihan selama memasak.

    "Pengen bikin konten musik tapi kok jadinya masak. Gapapa ya! ini pasta kesukaannya @hamishdw, pakai semua pantry staple alias agak curang dikit pakai jalan pintas tapi dijamin enak dan cepet banget. Karena resepnya juga ngarang ikutin selera lidahku aja, jangan di-judge ya! Kamu buat aja sesuai selera kamu juga oke! Boleh dicoba sambil #dirumahaja," tulis Raisa dalam unggahan video IGTV pada Rabu, 15 April 2020.

    Bumbunya simpel sehingga tak butuh waktu lama memasaknya. Ia menyebut pasta buatannya sebagai “pasta curang”.

    "Kenapa curang karena semua bahannya aku pakai instan, mulai dari pasta dan saus tomat kalengan, pakai dagingnya dari sosis," ucapnya.

    Penasaran seperti apa pasta ala Raisa? Berikut resep yang bisa dicoba untuk hidangan keluarga tercinta.

    Bahan:
    - Pasta instan jenis pappardelle 
    - Sosis Jerman (sudah diberi bumbu)

    Bahan saus:
    - Anchovy kaleng
    - Saus tomat kaleng
    - Bubuk smoked paprika
    - Pasta tomat
    - Gula merah
    - Rempah Italia

    Bumbu:
    - Bawang putih digeprek, lalu dipotong.
    - Bawang bombay diiris. Raisa tak menyebut pasti jumlanya, ia lebih menggunakan intuisi memasak seperti ibu-ibu lainnya.

    Cara membuat:
    1. Tuang minyak untuk menumis.
    2. Masukkan bawang bombai sampai layu.
    3. Siapkan air dengan garam untuk masak pasta.
    4. Masukan anchovy kalengan. "Rasanya memang terasa amis, tapi di pasta akan menimbulkan rasa gurih asin," jelas Raisa.
    5. Masukkan sosis yang dipotong-potong dengan tangan versi Raisa. 
    6. Kemudian masukkan saus tomat yang diperas pakai tangan.
    7. Lalu, tambahkan bubuk smoked paprika untuk mendapatkan cita rasa asap hidangan Italia.
    8. Masukkan pasta tomat dan uniknya dia menambahkan gula merah
    "Jadi biar rasanya nggak flat ada manisnya dan karena ini resep aku jadi sesuai keinginan aku," ucap pelantun "Kali Kedua" ini.
    9. Masukkan rempah Italia. Kadang ia memasukkan basil atau ketumbar.
    10. Tuang pasta yang dimasak Al Dente (matang tapi masih punya tekstur keras) ke dalam saus pasta. Aduk sampai kuah meresap ke pasta.
    11. Taburkan topping atau pugasan keju parmesan parut di atas pasta. "Kalau aku sih sukanya yang dicampur, tapi kalau Hamish suka ditabur di atasnya," tandas Raisa.

    Tertarik mencoba?

    EKA WAHYU PRAMITA


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Lakon DPR, Jokowi, dan MK dalam Riwayat Akhir Kisah KPK

    Pada 4 Mei 2021, Mahkamah Konstitusi menolak uji formil UU KPK. Dewan Perwakilan Rakyat dan Presiden Jokowi juga punya andil dalam pelemahan komisi.