Berat Badan Naik 10 Kg, Audi Marissa Kurangi Makan Nasi

Reporter

Editor

Mila Novita

Baru-baru ini Audi Marissa mengunggah potret dirinya dengan baby bump yang semakin membesar. Audi tampak semakin cantik saat berpose dengan usia kehamilan 4 bulan. Instagram/@audimarissa

TEMPO.CO, Jakarta - Audi Marissa yang tengah hamil trimester kedua mengalami kenaikan berat badan 10 kilogram. Istri Anthony Xie ini pun mulai mengatur menu makannya agar bisa mengontrol bobot sampai melahirkan. 

Dalam unggahan di Instagram Story, Rabu, 20 Januari 2021, aktris 25 tahun ini mengatakan mulai mengurangi makan nasi.

“Aku udah naik 10 kg. Kata dokter lebih baik naiknya 12-15 kg biar pas nurunin BB-nya nggak susah. Gue masih ada sisa 5 kg. Bye nasi Padang, bye nasi warteg,” tulis aktris sinetron Anak Langit ini.

Dia juga mengunggah menu makannya dalam sehari. Pagi hari dia biasanya makan oatmeal campur susu low fat atau roti gandum dengan selai dark chocolate. Siang hari makan nasi dan lauknya dan malam makan buah dan yogurt.

Di sela-sela makan, dia ngemil biskuit, buah, dan kadang cokelat. Yang menurut dia penting adalah banyak minum air mineral, vitamin, dan susu jika tidak eneg.

Audi juga banyak mengonsumsi sayur, buah, dan bubur kacang hijau, dan putih telur.

Baca juga: Hamil 9 Minggu, Audi Marissa Terharu Dengar Suara Detak Jantung Bayinya

“Kalau kalian lagi laper sih lebih baik kayak minum jus alpukat, itu kan juga ngenyangin, sayuran juga aku makan,” ujar dia.

Pola makannya di trimester kedua ini berbeda dengan saat di trimester pertama. Dulu, Audi mengaku makan nasi tiga sampai empat kali sehari. Dia seperti balas dendam karena sebelum hamil menjalani diet ketat, tidak makan nasi dan makanan-makanan berminyak atau berlemak.

“Pas hamil jadi balas dendam pengen makan semuanya gitu lo. Dan kebetulan juga di trimester pertama aku tuh nggak mual, nggak eneg, kayak biasa aja jadi aku bisa makan apa aja,” kata dia.

Audi Marissa menikah dengan Anthony Xie pada 12 September 2020. Dia mengumumkan kehamilannya pada awal November.  






4 Risiko Intermittent Fasting yang Dialami Wanita

3 hari lalu

4 Risiko Intermittent Fasting yang Dialami Wanita

Ada beberapa alasan intermittent fasting mungkin bukan yang terbaik untuk wanita


Cerita Bryce Dallas Howard Diminta Menurunkan Berat Badan untuk Jurassic World Dominion

3 hari lalu

Cerita Bryce Dallas Howard Diminta Menurunkan Berat Badan untuk Jurassic World Dominion

Bryce Dallas Howard mengatakan bahwa tubuhnya dapat melakukan beragam aksi


Peneliti Sebut Kaitan Protein dan Penurunan Berat Badan?

3 hari lalu

Peneliti Sebut Kaitan Protein dan Penurunan Berat Badan?

Diet tinggi protein selain dapat membantu kenyang lebih lama juga menciptakan massa otot tanpa lemak dan mempertahankan penurunan berat badan.


Mark Zuckerberg Umumkan Kehamilan Istri, Bakal Jadi Ayah 3 Anak Perempuan

4 hari lalu

Mark Zuckerberg Umumkan Kehamilan Istri, Bakal Jadi Ayah 3 Anak Perempuan

Mark Zuckerberg mengatakan adik dari dua anak pertama dan keduanya akan lahir tahun depan.


Penyebab Hernia, Apakah hanya Tersebab Mengangkat Beban Berat?

4 hari lalu

Penyebab Hernia, Apakah hanya Tersebab Mengangkat Beban Berat?

Hernia atau turun berok benjolan yang muncul akibat tonjolan organ dalam tubuh melalui jaringan ikat di sekitarnya yang melemah


Cari Tahu Ciri Pembesaran Prostat Jinak, Ini 6 Penyebabnya

4 hari lalu

Cari Tahu Ciri Pembesaran Prostat Jinak, Ini 6 Penyebabnya

Gejala utama dari pembesaran prostat jinak adalah gangguan berkemih, selain itu apa lagi?


Manfaat Konsumsi Udang untuk Ibu Hamil dan Cegah Rambut Rontok

4 hari lalu

Manfaat Konsumsi Udang untuk Ibu Hamil dan Cegah Rambut Rontok

Udang adalah salah satu seafood yang simpan banyak manfaat, antara lain baik untuk ibu hamil, mengontrol berat badan hingga mencegah rambut rontok.


5 Cara Menaikkan Tekanan Darah Rendah

5 hari lalu

5 Cara Menaikkan Tekanan Darah Rendah

Anda dapat lakukan hal-hal berikut untuk menaikkan tekanan darah rendah.


Inilah 5 Manfaat Teh Matcha bagi Kesehatan

6 hari lalu

Inilah 5 Manfaat Teh Matcha bagi Kesehatan

Teh matcha, yang memiliki kandungan kafein dan antioksidan lebih banyak daripada teh hijau, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Apa saja?


Berapa Lama Tidur yang Dibutuhkan untuk Membantu Turunkan Berat Badan?

6 hari lalu

Berapa Lama Tidur yang Dibutuhkan untuk Membantu Turunkan Berat Badan?

Tidur dalam waktu yang kutang memadai cenderung meningkatkan rasa lapar pada orang dewasa.