Curhat Raline Shah Soal Jodoh, Bahagia Lebih Penting

Reporter:
Editor:

Yunia Pratiwi

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Artis Raline Shah yang juga menggemari wisata bahari. Foto: @ralineshah

    Artis Raline Shah yang juga menggemari wisata bahari. Foto: @ralineshah

    TEMPO.CO, Jakarta - Bagi wanita berusia 30 tahun ke atas kerap mendapat pertanyaan-pertanyaan seputar pilihan hidup, di antaranya tentang pernikahan. Hal ini juga dialami oleh aktris Raline Shah, yang dalam berbagai kesempatan juga sering mendapati pertanyaan soal jodoh.

    Perempuan yang kini berusia 35 tahun ini menganggap hal tersebut dengan ringan. Bagi Raline Shah ada atau tiada jodoh saat ini tidak penting. Sebab yang paling penting adalah dirinya bahagia begitu pun untuk orang lain.

    "Jadi aku menyadari ada dalam diri aku yang masih harus menyelesaikan dalam diri sendiri sebelum benar-benar mendapatkan. Ingin merasa lebih layak dulu," ucap Raline dalam Kanal YouTube Daniel Mananta, Sabtu 10 Oktober 2020.

    Raline Shah menceritakan dalam suatu sesi meditasi, Raline diminta menuliskan kriteria jodoh, namun tangannya justru gemetar saat menulis. "Nulis kriteria jodoh aja kayaknya gue susah banget sampai gemetar deh, merasa ada yang salah nih sama diri gue," ujar Raline Shah.

    Kendati demikian, pemeran film Surga yang Tak Dirindukan ini bersyukur kalau cepat menikah belum tentu bahagia. Justru ia khawatir akan menjadi toxic karena motivasinya sudah salah. "Terlebih kalau menganggap anak bisa menyatukan, bagi saya nggak semudah itu sebab membesarkan anak butuh kesiapan. Apakah kita sudah siap menjadi orang tua," ucap Raline Shah.

    Saat ini, Raline Shah mengaku tengah berdamai dengan diri sendiri termasuk soal jodoh. Ia ingin mendapatkan kebahagiaan dan perasaan yang menyenangkan terlebih dulu. "Jadi orang itu mau marah atau bagaimana pun tidak mempengaruhi perasaan kau, itu adalah perasaan dia. Tidak ada hubungannya dengan aku," jelasnya.

    Sampai pada akhirnya Raline Shah pun menyerahkan persoalan jodoh dengan melibatkan Tuhan. Dia percaya bahwa suatu saat nanti Tuhan akan memberikan jodoh terbaik untuk dirinya di waktu yang tepat.


     

     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Jadwal Imsakiyah dan Puasa Ramadhan 1442 H - 2021 M

    Ini jadwal puasa dan imsakiyah Ramadhan 1442 H yang jatuh pada 13 April hingga 12 Mei 2021, Idul Fitri 1 Syawal 1442 H jatuh pada 13 Mei 2021.