Kata Zaskia Adya Mecca Bisa Pakai Celana Jeans Setelah Lahiran

Reporter:
Editor:

Yunia Pratiwi

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Artis sekaligus desainer, Zaskia Adya Mecca meluncurkan koeksi rancangan terbarunya bertajuk

    Artis sekaligus desainer, Zaskia Adya Mecca meluncurkan koeksi rancangan terbarunya bertajuk "BIA" di Hotel Sahid, Jakarta, 24 Juni 2015. BIA merupakan label terbaru dari Meccanism, koleksi dari artis Zaskia. TEMPO/Nurdiansah

    TEMPO.CO, Jakarta - Zaskia Adya Mecca memberikan tanggapan komentar netizen yang ramai menanyakan kondisi kesehatannya setelah melahirkan pada salah satu fotonya di Instagram. Foto tersebut adalah foto Zaskia mengenakan celana jeans berdiri di atas ayunan, yang diunggah seminggu setelah melahirkan putra keempatnya. 

    Dalam penjelasannya melalui sebuah foto yang diunggah Rabu, 4 April 2018, Zaskia Adya Mecca menjabarkan 5 poin di kolom keterangan. Poin pertama, istri Hanung Bramantyo ini mengatakan ia sudah tidak merasakan sakit dari bekas jahitan operasi caesar dua hari setelah melahirkan. 

    "Setelah banyak yang nanya dan komentar juga bingung .. saya mau jawab dehh disiniii. 1. Alhamdulillah bekas jahitan saya terasa sakit hanya 2hari pertama (48jam) setelah itu saya bisa lbh agak nyantai karna ga terasa sakit lagi," tulis Zaskia Adya Mecca.

    Baca juga: Zaskia Adya Mecca Rambah Bisnis Riasan Wajah

    "2. Pake apa? Ama dokter dikasi pain killer, antibiotik juga anti inflamasi (peradangan) yang masih saya minum sampe skr .. plus pasca cecar saya minum obat cina atas saran mertua yang katanya cepet mengeringkan luka pasca operasi (tapi ada bbrp pendapat hati2 minum obat cina tsb krn bisa mengeringkan asi. Alhamdulillah asi saya ttp berlimpah. minumnya 3 hari total 6kapsul harganya mayan mahal 1,1jt buat 6 kapsul itu)," lanjutnya.

    Tak hanya itu, ibu empat anak ini juga menjelaskan mengapa dirinya sudah bisa mengenakan celana jeans hanya dalam waktu seminggu setelah melahirkan dan alasan mengajak putranya yang baru lahir, Bhre Kata Bramantyo ke mall.

    "3. Udah bisa pake jeans dlm seminggu? Iyahh bekas jaitannya masi ketutup perban jadi ga kegesek2. 4. Berat badan turun 10kg dlm 2minggu ga minum obat pelangsing, makan normal, cuma ASI sangat membantu menurunkan berat badan hehe plus KORSET sodara2. 5. Kok da bawa anak keluar blom 40 hari? Kmrn saya bukan bawa ke mal tapi tempat blanja furnitur saya dateng pas toko buka banget dan hanya 2jam. Kenapa? Saat baru buka toko blom terlalu rame orang dan btw baby taro di stroller, tertutup, selimutan juga," tambah Zaskia.

    Baca juga: 4 Anak Cukup buat Zaskia Adya Mecca, Semua Diurus Sendiri


    (Ryn / Tabloidbintang.com)

    Di akhir tulisannya, Zaskia Adya Mecca mengungkapkan bahwa tidak ada kendala yang membuatnya hanya berdiam diri. Meski demikian, Zaskia mengaku tetap memperharikan kesehatannya dan sang buah hati.

    "Jadi gitu ceritanya buat yang penasaran iya saya emang ttp aktif, krn ga ada kendala yang membuat saya buat diem aja Alhamdulillah.. soal kesehatan saya pasca cecar juga baby baru lahir pun pasti ttp prioritas sayaaa hehehe gak se sok asik itu kok tanpa memperhatikan kesehatan kita ber2.. makasiii buat perhatiannya temen2 followers ku sayaang sending u a positive vibes.. Yup, all of you," tandas Zaskia Adya Mecca.

    AURA


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Ada 283 Jenazah Dikuburkan dengan SOP Covid-19 di DKI Jakarta

    Anies Baswedan menyebut Dinas Kehutanan dan Pertamanan telah mengubur 283 jenazah dengan SOP Covid-19. Jumlah penguburan melonjak pada Maret 2020.