Proses Melahirkan 6 Jam, Rachel Vennya Sempat Tak Yakin Kuat

Reporter:
Editor:

Yayuk Widiyarti

  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Rachel Vennya. Instagram

    Rachel Vennya. Instagram

    TEMPO.CO, Jakarta - Selebgram Rachel Vennya pada Februari 2017 sempat menjadi perhatian warganet terkait dengan resepsi pernikahan mewah bertemakan "Princess". Kini Rachel Vennya datang dengan kabar bahagia. Wanita 22 tahun tersebut diketahui melahirkan seorang bayi laki-laki di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Desember, pukul 14.20 WIB.

    Kabar bahagia tersebut diketahui melalui unggahan di akun Instagram Rachel dan sang suami, Niko Al Hakim. Anak pertamanya itu diberi nama Xabiru. Baca: Detik - detik Rachel Vennya Melahirkan dan Suami yang So Sweet

    Tidak hanya mengucapkan rasa syukur, di keterangan unggahannya, Rachel Vennya menceritakan singkat proses persalinan normal yang dijalaninya. Ia tidak menyangka bisa melahirkan secara normal. Tidak hanya itu, Rachel bahkan mengaku sempat tidak kuat di tengah proses persalinan.

    "Alhamdulillah yaa Allah... Gak nyangka bisa melahirkan bayi ini dengan proses normal, induksi alami dan non epidural... bangga sama diri sendiri, tapi semua ini jg bisa berhasil karena Mas Niko selalu nyemangatin aku kalo aku bisa, kuat dan hebat, walaupun ditengah2 aku udah yg kayak mau mati aja," tulis Rachel Vennya di unggahannya sehari setelah melahirkan.

    Rachel Vennya juga mengatakan bahwa persalinan normal yang dijalaninya dari proses pembukaan hingga lahiran terhitung cepat hanya dalam kurun waktu 6 jam. Di akhir tulisannya, Rachel mengucapkan terima kasih atas ucapan yang diterimanya. Baca juga: Rachel Vennya Dandan Dulu Sebelum Melahirkan, Suami : Ya Allah

    "Tp dedek pengertian banget proses persalinan aku dr pembukaan sampe lahir itu sekitar 6 jam dan semua bidan & dokter bilang klo itu cepet banget.. padahal ya Allah 6 jam itu rasanyaaa itu “nikmaaat” banget ga bs diucapin kayak gimana nikmatnya... Terima kasih doa2 nya teman2 kalian baik sekali... maaf belum sempat balas dulu yaa," lanjut Rachel Vennya.

    Unggahan ini menarik perhatian warganeti, terbukti unggahan tersebut telah disukai lebih dari 507 ribu pengguna dan dibanjiri 21 ribu komentar. Tidak hanya ucapan selamat dari warganeti, ucapan juga datang dari beberapa selebriti.

    "Selamat aceeell," tulis Natasha Rizky dengan menambahkan emotikon berbentuk hati. "Waah selamat sayang @rachelvennya alhamdulillah. Semoga baby boy jd anak yg pintar sayang mama papa sehat selaluuu," komentar Titi Kamal.

    TABLOIDBINTANG


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Cegah Covid-19, Kenali Masker Kain, Bedah, N95, dan Respirator

    Seorang dokter spesialis paru RSUP Persahabatan membenarkan efektifitas masker untuk menangkal Covid-19. Tiap jenis masker memiliki karakter berbeda.